Senin, 01 Februari 2016

Review Film I'm Not Stupid Too

Pada film " I'm Not Stupid Too" dapat disimpulkan bahwa dunia sosial mempengaruhi perilaku sosial individu dimulai dari keluarga hingga teman atau komunitas.


Lingkungan keluarga yang sebagai interaksi sosial utama dan terjadinya proses anak meniru (coping) perilaku orang tua. Pola asuh orang tua terhadap anak juga mempengaruhi perilaku sosial individunya. Pola asuh pada film ini adalah otoriter yang bersifat baik dari pandangan tua bagi anaknya tetapi memaksa dan kaku . Anak yang seharusnya mengikuti minat dan bakat biasanya terhalang dengan pola asuh ini, karena pilihan orang tua yang "Harus". Selanjutnya,  Anak merasa tidak didukung orang tua (tertekan) sehingga lebih memilih teman atau komunitasnya karena lebih merasa diterima.

Komunitas atau teman juga mempengaruhi perilaku sosial individu. Pada film ini, terlihat dua anak yang lebih memilih komunitas atau teman dengan ikut melakukan hal yang komunitas itu lakukan (merokok, berkelahi, mencuri) daripada orang tua karena pola asuh tersebut yang menekan individu.

Tetapi pada akhirnya salah satu orang tuanya sadar bahwa anak butuh bimbingan yang fleksibel dan anak butuh didengarkan, sehingga ia berhasil memperbaiki hubungan antar keluarga. Sedangkan, anak yang satunya lagi orang tuanya meninggal tetapi ia berhasil meningkatkan potensinya dan mengikuti perlombaan sesuai potensinya.

0 komentar:

Posting Komentar